Sabtu, 08 November 2014

LPJ RFM 1435

Alhamdulillah tadi malam (7/11/14) Panitia Ramadhan Fil Ma’had tahun 1435 H telah melaksanakan laporan pertanggungjawaban ( LPJ). RFM merupakan kegiatan tahunan di PPNU Pi yang dilaksanakan di bulan ramadhan, diikuti oleh seluruh santri PPNU Pi. Tahun ini RFM diikuti oleh 280 santri, baik menetap atau pun dari luar. Kegiatan RFM meliputi kegiatan kajian kitab klasik (setiap tahun berbeda-beda disesuaikan dengan situasi serta ustadz/ustadzah), Sorogan al qur’an, muqoddaman, dan kegiatan bermanfaat lainnya.
Dalam kepanitiaan RFM terdapat kepanitiaan Pesantren Kilat Ramadhan (PKR). Santri PKR biasanya berasal dari luar PPNU Pi. Panitia PKR menghandle seluruh kegiatan santri PKR, dari bangun tidur sampai tidur lagi. Santri PKR di latih untuk menjadi santri seperti halnya santri pesantren, dengan mengikuti kegiatan sholat jama’ah, sholat dhuha jama’ah, sholat tahajud jama’ah, pelatihan Al Qur’an, pelatihan kesenian, dll. Setiap sekolah baik tingkat SMP/SMA diperbolehkan mengikuti PKR dengan menghubungi pihak PPNU Pi (keterangan lebih lanjut http://nurulummahpi.blogspot.com/).
Diharapkan dengan adanya RFM ini, PPNU Pi dapat ikut berpartisipasi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan keislaman dan mencetak penerus bangsa yang berakhlaqul karimah, baik dalam lingkup pondok/luar pondok.

1 komentar: