Kamis, 06 November 2014

Sejarah Singkat PP Nurul Ummah Putri

Pondok Pesantren Nurul Ummah didirikan oleh almarhum KH. Ahmad Marzuki Romli, seorang kyai dan mursyid tharekat syatoriyah yang berasal dari dusun Wukirsari, Giriloyo, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, didirikan pada tanggal 09 Februari 1986. Pendirian PP. Nurul Ummah (PPNU) pada hakikatnya dilandasi oleh rasa tanggung jawab pribadi selaku hamba Allah SWT untuk menyeru kepada kebajikan dan mencegah kemungkaran. Himmah ini terwujud telah terwujud dengan berdirinya PPNU.
Pemberian nama “Nurul Ummah” – di samping merupakan salah satu usulan dari H. Ahmad Arwan Bauis S.H.- adalah hasil musyawarah bersama yang menyetujui nama “Nurul Ummah” sebagai nama pesantren tersebut.
Peletakan batu pertama pembangunan PPNU dilaksanakan pada tanggal 9 Februari 1986 dalam suatu upacara resmi yang dihadiri oleh Bapak Sugiarto, Walikota Yogyakarta dan pejabat-pejabat lain di lingkungan Kotamadya Yogyakarta, serta para alim ulama’ di sekitar Daerah Istimewa Yogyakarta.
Pada perkembangannya, seiring dengan semakin meningkatnya jumlah serta heterogennya santri, pada tanggal 27 Maret 1987 bertepatan dengan 27 Rajab 1407 Hijriyah, KH. Asyhari Marzuqi (putra KH. Ahmad Marzuqi Romli) dan ibu Hj. Barokah Nawawi secara resmi mendirikan PP. Nurul Ummah Putri (PPNU-Pi). Pada tahun 1989 mulai dibangun gedung PPNU-Pi. Pada awalnya hanya dibangun empat kamar, Namun kini seiiring dengan kemajuan pondok, PPNU-Pi telah memiliki 26 kamar santri.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Posting Komentar