Minggu, 29 Mei 2016

Musyawarah Santri PPNU-Pi

(28/05) Kegiatan Musyawarah Santri digelar di Masjid al-Faruq Lantai 2, Jumat malam (27/05). Khamdiyah, S. Pd. I selaku ketua umum Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri (PPNU-Pi) memimpin jalannya musyawarah yang dihadiri oleh seluruh santri PPNU-Pi. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai evaluasi kepengurusan satu tahun pertama pengurus PPNU-Pi dan dewan asatidzah Madrasah Diniyyah Nurul Ummah Putri (MDNU-Pi) masa khidmat 1436-1438 H.
Santri- santri PPNU-Pi sangat antusias mengikuti musyawarah yang diselenggarakan dalam rangkaian acara Haflah Akhirissanah dan Harlah PPNU-Pi. Sorotan utama dalam musyawarah ini adalah jamaah dan mengaji karena keduanya merupakan ruhul ma’had yang harus tetap dijaga. Program yang diselenggarakan oleh pengurus telah dirancang sehingga dapat terlaksana dengan baik. Walaupun demikian ada saja problematika yang timbul, diantaranya kesibukan santri di luar pondok. Hal ini secara langsung maupun tidak langsung sangat berpengaruh terhadap antusias santri dalam mengikuti kegiatan di dalam pondok. Karenanya dipandang perlu untuk meningkatkan ghiroh mengaji melalui motivasi trainning atau pun kegiatan lain yang dapat meningkatkan semangat santri dalam mengikuti kegiatan pondok.
Selain mengajukan pertanyaan, audiens juga diberi kesempatan untuk memberikan kritik dan saran yang membangun demi kemajuan PPNU-Pi. Apresiasi positif disampaikan oleh Khamdiyah, S. Pd. I atas saran dan masukan dari para santri. “Tidak ada yang sia-sia segala perbuatan baik yang dilakukan di pondok.” tutur beliau di akhir kegiatan musyawarah santri.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Posting Komentar