Minggu, 09 Agustus 2015

WISUDAWATI NURUL UMMAH PUTRI

09/08/2015 Sembilan belas santri Pondok Pesantren Nurul Ummah Putri (PPNU Pi) menjadi wisudawati pada bulan agustus ini. Delapan belas dari mereka menyelesaikan studinya di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Mereka mengambil berbagai jurusan, dari bidang agama sampai sains dan ekonomi. Dua santri diantara mereka mendapat IPK tertinggi di fakultasnya. Satu dari mereka menjadi perwakilan wisudawan dalam acara wisuda yang digelar di Gedung Serbaguna UIN Sunan Kalijaga pada hari sabtu, 8 Juli kemarin. Santri yang menjadi wisudawan terbaik Fakultas Tarbiyah ini telah berhasil menyelesaikan studinya selama 3,6 tahun dengan IPK 3,82. Wisudawati dari PPPNU Pi ini berhasil menyampaikan sambutan pidatonya dengan lantang dan menyinggung berbagai masalah masa depan para wisudawan.
Ummu, adalah panggillan yang diberikan oleh teman-temannya. Kini Ummu Mawaddah menjabat sebagai sekretaris II di jajaran kepengurusan PPNU Pi serta menjadi pengampu musyawarah kelas I Marhalah II. Dia telah menjadi santri teladan selama 2 tahun berturut-turut, dan menjadi juara kelas setiap tahun di Madrasah Diniyah Nurul Ummah Putri. Tidak heran jika telah banyak prestasi yang diraih oleh santri yang mempunyai hobby bershalawat ini.
Selain Ummu, Nuzul juga menjadi wisudawan terbaik di fakultasnya. Dengan IPK 3.84, ia berkesempatan berpidato saat acara pelepasan di Fakultas Syariah dan Hukum Islam. Kini dia menjabat menjadi wakil di salah satu Badan Otonom PPNU Pi yaitu Jam`iyah Hufadz al-Qur`an. Santri Sarjana Hukum yang telah berturut-turut menjadi juara di kelas Madrasah Diniyah PPNU Pi ini telah berhasil menyelesaikan hafalan al-Qur`annya. Nuzul telah membuktikan bahwa seorang santri selain menjadi hafidzah, juga dapat menjadi sarjana dalam waktu yang bersamaan.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com

Posting Komentar